Powered by Blogger.

Blackberry Enterprise Server


Dengan popularitas ponsel Blackberry, telah ada kebutuhan yang meningkat untuk Blackberry Enterprise Server. Server ini terhubung ke perangkat lunak mail server, seperti server Microsoft Exchange untuk mengirim email ke ponsel Blackberry Anda dan komputer Anda.





1. Blackberry Enterprise Server



Dengan software ini, Anda dapat tetap terhubung ke kantor Anda dan email Anda bahkan ketika Anda tidak memiliki kemampuan untuk terhubung ke Internet. Meskipun koneksi nirkabel menjadi lebih terjangkau, ada saat-saat ketika Anda tidak punya waktu untuk menyalakan komputer Anda, dan memeriksa email. Saat itulah Blackberry Enterprise Server sangat membantu.







2. Blackberry Enterprise Server dan perangkat lunak kolaborasi



Blackberry Enterprise Server, Anda dapat menggunakan tiga jenis software kolaborasi. Yang pertama dari paket-paket perangkat lunak yang berbeda akan menjadi Microsoft Exchange Server. Namun, software Blackberry Enterprise Server juga akan bekerja sama dengan Novell GroupWise dan Lotus Domino. Meskipun Blackberry Enterprise Server, dapat digunakan dengan berbagai jenis perangkat lunak kolaborasi, ini dirancang untuk berjalan pada server yang menjalankan Microsoft Windows.





Versi sebelumnya dari BlackBerry Enterprise Server, memiliki paket instalasi yang berbeda untuk setiap perangkat lunak kolaborasi, misalnya, Lotus Domino versi 2.2 dan versi 3.6 untuk Microsoft Exchange. Meskipun versi 4.0 dan berikut ini, menggunakan basis kode yang terintegrasi, setiap email masih memiliki platform independen untuk menjalankan distribusi surat masing-masing melalui server. Kode akan dipasang dan dikelola oleh seorang ahli dalam sistem informasi. Ini biasanya disebut Blackberry Enterprise Server Manager.





Salah satu versi terbaru dari BlackBerry Enterprise Server versi 4.1.4, juga disebut Blackberry Enterprise aplikasi server. Dengan versi server, pemilik perangkat Blackberry, maka harus memiliki akun email untuk mengakses portal nirkabel yang disediakan oleh server. Hal ini memungkinkan pemilik perangkat, Anda memiliki lebih banyak kebebasan dalam bagaimana mereka menggunakan Blackberry mereka.





3. Instant messaging pada Blackberry Enterprise Server



BlackBerry Enterprise Server termasuk pesan instan sendiri software yang disebut Blackberry Messenger. Ini perangkat lunak pesan disertakan pada versi Enterprise Server 4.1 dan lain-lain kemudian. Seperti perangkat lunak pesan lainnya, software ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan orang lain yang menggunakan perangkat BlackBerry. Karena ini program pesan instan, dijalankan melalui Blackberry Enterprise Server, Anda hanya dapat mengirim pesan ke orang lain yang terhubung dengan server Blackberry. Hal ini sangat berguna ketika bekerja dengan seseorang yang bekerja di perusahaan yang sama. Sejak berdua tahu itu menggunakan server Blackberry dan tidak perlu khawatir tentang apakah atau tidak Blackberry Messenger Instant.





Selain menggunakan Blackberry Instant Messenger, BlackBerry baru perangkat, memungkinkan Anda untuk menggunakan program IM lainnya berbasis web. Kemampuan untuk menggunakan perangkat lunak instant messaging, memungkinkan Anda tetap berhubungan dengan kontak Anda, tidak peduli di mana Anda berada. Meskipun layanan instant messaging lainnya tidak didukung melalui Blackberry Enterprise Server tersedia melalui perangkat Blackberry. Jika Anda mencoba untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau seseorang yang tidak menggunakan Blackberry Enterprise Server, itu sangat berguna untuk dapat menggunakan perangkat lunak instant messaging lainnya.





4. Keuntungan Blackberry Enterprise Server



Ada banyak keuntungan untuk menggunakan server Blackberry Enterprise bukan hanya menggunakan akses internet yang datang dengan perangkat Blackberry Anda. Dengan Blackberry Enterprise Server, Anda dapat memanfaatkan kebijakan teknologi informasi dari perusahaan Anda melalui setiap perangkat Blackberry.





Juga, ketika Anda memiliki masalah dengan Blackberry perangkat mobile Anda, Blackberry Enterprise Server menyimpan catatan peristiwa yang terjadi selama pengoperasian perangkat Anda. Catatan ini disebut event log Blackberry Enterprise Server. Catatan ini mirip dengan file log yang disimpan ketika menjalankan Microsoft Windows Server. Komponen lain dari BlackBerry Enterprise Server BlackBerry Attachment Service. Layanan ini mengubah lampiran ke dalam format yang dapat dibuka pada perangkat nirkabel Anda BlackBerry.





Bila menggunakan Blackberry Enterprise Server, Anda tidak hanya dapat menyinkronkan email antara perangkat BlackBerry dan komputer Anda, tetapi Anda juga dapat menyinkronkan jadwal Anda setiap janji. Sinkronisasi ini akan membantu Anda menghindari kesalahan untuk janji atau rapat atau permintaan pertemuan yang telah dikirim melalui perangkat lunak kolaborasi. Anda juga dapat melakukan sinkronisasi daftar kontak Anda antara perangkat BlackBerry dan komputer Anda, sehingga Anda memiliki informasi yang sama yang tersedia, terlepas dari skala. Dengan fitur sinkronisasi, tidak perlu ingat untuk mentransfer data atau kontak ke Blackberry Anda, untuk mempersiapkan perjalanan atau pertemuan.





5. Komponen Blackberry Enterprise Server



Selain pelayanan dokumen yang menyertai pesan instan dan agen Blackberry politik, ada banyak komponen opsional lainnya di Blackberry Enterprise Server. Controller BlackBerry memonitor layanan perangkat Blackberry, termasuk proses mulai, berhenti, atau dibatalkan, dan pengolahan hingga 10 proses sekaligus. Semua komunikasi antara komponen Blackberry Anda, pergi melalui Blackberry operator. Service BlackBerry MDS Connection, menangani permintaan untuk aplikasi intranet di mana layanan komunikasi Blackberry MDS, juga dikenal sebagai Apache Tomcat layanan, mengirim dan menerima perintah navigasi baik Internet dan Intranet, dari layanan pengiriman Blackberry. Router BlackBerry, toando menangani data yang masuk dan keluar dari perangkat nirkabel. Komponen ini menyediakan link antara server Blackberry Enterprise, dan server protokol routing. Blackberry layanan sinkronisasi bekerja dengan Agen Messaging BlackBerry untuk menyediakan cadangan dan layanan sinkronisasi untuk kontak, tugas, dan catatan.





Selain menerapkan kebijakan untuk perangkat nirkabel di perusahaan Anda, kebijakan layanan Blackberry, memiliki seperangkat perintah yang blok dan format perangkat dari jauh. Para broker pesan Blackberry, membuat kunci keamanan untuk perangkat. Namun, kebijakan layanan Blackberry, menghasilkan kunci enkripsi baru untuk menjaga antarmuka nirkabel aman. Meskipun mereka mungkin tidak memiliki banyak kesempatan server Blackberry Enterprise terlibat, ini kunci enkripsi membantu menjaga data Anda aman.





6. Event Log Blackberry Enterprise Server



The Blackberry Enterprise Server, menyediakan catatan peristiwa yang berbeda, untuk melacak transaksi yang telah terjadi dalam Blackberry Enterprise Server dan berbagai komponen. Daftar file log yang dihasilkan oleh Blackberry Enterprise Server, akan bervariasi tergantung pada versi server diinstal. Karena itu, ada kemungkinan bahwa daftar catatan, bervariasi dari server ke server.





Untuk layanan data, catatan ada untuk layanan mobile data (MDAT), layanan MDS (MDSs), dan MDS jasa penemuan (MDSs-Discovery). Kontrol register dan operator, termasuk Controller Blackberry (CTRL), Connection Manager (cmng), pertukaran PIM konektor (CEXC), dan cadangan dari konektor (CBCK). Jika ada masalah dengan Blackberry Enterprise Server BES menghasilkan log alert (ALRT). Jika masalah adalah dengan sinkronisasi Blackberry Anda, ini akan dicatat dalam file log SYNC. Sisa dari file log meliputi Blackberry Instant Messenger (BBIM), layanan Blackberry Pengguna Administrasi (BBUA) Blackberry kotak agent (MAGT) serta catatan panggilan telepon Anda dan file log masalah dengan router layanan.





7. Suite Blackberry Enterprise Server



Himpunan sumber Blackberry Enterprise Server, BRK juga disebut, adalah download gratis dari Research in Motion. BRK ini mencakup sejumlah sumber daya dan alat-alat untuk membantu mengelola server Anda sebagai Blackberry Enterprise Server. Untuk menentukan versi BRK dapat men-download, Anda akan perlu tahu apa versi Blackberry Enterprise Server saat ini memiliki.





Dalam set sumber daya server, termasuk alat-alat yang merekam dan data file yang digunakan oleh setiap pengguna. Dengan alat ini, administrator dapat membuat manajemen yang efektif dari pengguna, dan masing-masing dari perangkat mereka. Anda dapat memeriksa apakah pengguna berada di luar area jangkauan, kenang-kenangan meninjau setiap pengguna memasuki dan meninggalkan server jaringan dengan mengirimkan email ke perangkat server. Manajer mengawasi catatan peristiwa tertentu, yang memungkinkan administrator untuk mengkonfigurasi tugas untuk melakukan saat peristiwa ini terjadi. Ada juga alat yang memungkinkan administrator untuk memonitor log peristiwa secara real time. Ini menginformasikan administrator server, ketika peristiwa terjadi yang membutuhkan perhatian segera.





8. Tambahan Bantuan untuk Blackberry Enterprise Server



Ketika Anda pergi ke website Blackberry Enterprise Server, Anda dapat menggunakan salah satu opsi dukungan yang ditawarkan. Ada sumber daya dukungan berbagai mana Anda dapat menemukan informasi tentang cara untuk memecahkan suatu masalah tertentu. Anda dapat menemukan petunjuk tentang cara menginstal BlackBerry Enterprise Server untuk bekerja dengan perangkat lunak kolaborasi yang Anda gunakan. Blackberry Enterprise Server, memiliki website dengan manual instruksi, pada semua aspek dari server. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban untuk masalah instalasi, Anda mungkin menemukan jawaban atas dasar informasi dari pengembang server. Atas dasar ini, Anda dapat mencari item, untuk memberikan dia menemukan jawaban untuk masalah Anda dengan server.





Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban atas masalah Anda Server situs Blackberry Enterprise, Anda dapat membayar orang untuk Research In Motion untuk memberikan dukungan. Anda dapat membayar untuk dukungan sesuai dengan kebutuhan mereka, jadi tidak perlu khawatir bahwa Anda membayar untuk sesuatu yang tidak Anda butuhkan. Dengan men-download perangkat lunak Blackberry Enterprise Server, Anda mendapatkan dukungan gratis untuk insiden dengan server Anda. Setelah itu, Anda harus membayar untuk dukungan teknis.





9. Blackberry Enterprise Server Edition untuk Usaha Kecil



Pada awal 2007, perusahaan yang mengembangkan perangkat Blackberry nirkabel, Research in Motion, mulai menawarkan versi gratis dari Blackberry Enterprise Server, Blackberry Enterprise Server Express yang disebut. Ini program yang lebih kecil adalah download gratis dari situs web BlackBerry. Ini mendukung perangkat Blackberry secara gratis, tetapi Anda dapat meng-upgrade program untuk mendukung 14 perangkat Blackberry nirkabel lainnya. Jika Anda perlu menemukan versi yang berbeda dari Blackberry Enterprise Server, Anda dapat meng-upgrade ke versi lengkap dari Blackberry Enterprise Server, dari Blackberry Enterprise Server Express.





Karena popularitas Blackberry Enterprise Server Express, Research in Motion, dan tidak menawarkan versi gratis dari Blackberry Enterprise Server. Namun, di situs Blackberry, Blackberry Enterprise Server Express Edition disebut Blackberry server untuk usaha kecil. Edisi ini mendukung akses Blackberry Enterprise Server lisensi awalnya 5, atau 5 Blackberry perangkat nirkabel. Anda dapat membeli lisensi tambahan untuk 10 perangkat, untuk total 15 lisensi. Namun, jika Anda membutuhkan lebih dari 15 lisensi, kami menyarankan agar Anda meng-upgrade ke Blackberry Enterprise Server. The Small Business Edition kompatibel dengan Microsoft Exchange, Lotus Domino dan Novell GroupWise.





10. Blackberry Enterprise Server Hosting



Jika Anda tidak ingin membeli server Blackberry Enterprise untuk bisnis Anda, atau jika orang lain untuk melakukan outsourcing pengelolaan data dan account email, Anda dapat membeli properti untuk Blackberry Enterprise Server melalui website BlackBerry. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan Blackberry Enterprise Server, tanpa harus membeli software atau hardware server. Selain itu, Anda tidak akan perlu memiliki seseorang di staf yang tahu bagaimana mengelola Blackberry Enterprise Server. Sebaliknya, Anda bisa mencari perusahaan yang host BlackBerry Enterprise Server, dan Anda dapat menjual layanan untuk perusahaan Anda.





Manfaat dari Blackberry Enterprise Server untuk perusahaan-perusahaan. Mereka hanya tidak perlu membayar sumber daya staf dan keuangan untuk melaksanakan fungsi server. Dengan kemampuan untuk melakukan outsourcing, Enterprise Server Blackberry, melalui perusahaan lain, usaha kecil mendapatkan tingkat yang sama dari perusahaan-perusahaan besar, dan memiliki peluang yang sama untuk bersaing di pasar. Jika perusahaan Anda memiliki BlackBerry Enterprise Server, dan merupakan solusi komunikasi nirkabel terkemuka, silahkan hubungi Research in Motion, dan menawarkan untuk menjual server perusahaan Anda, ke perusahaan lain.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blackberry / Enterprise / Server dengan judul Blackberry Enterprise Server. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://onepetitprince.blogspot.com/2013/03/blackberry-enterprise-server.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zappier - Thursday, March 28, 2013

1 Komentar untuk "Blackberry Enterprise Server"

  1. bagaimna cara instalnya boss,,,, dan tolong di kirimkan link downloadnya,,..��

    ReplyDelete