Powered by Blogger.

Sistem pendinginan untuk Komputer


Deskripsi pemeliharaan rutin dan perbaikan dari kesalahan yang paling umum dari sistem pendingin udara untuk komputer jenis PC.



Masalah dengan pemanasan.





Salah satu sumber terbesar dari masalah menjaga komputer adalah sistem pendingin udara, yang akhirnya menyebabkan panas dari beberapa komponen penting dari komputer: mikroprosesor, chip grafis prosesor utara dan selatan jembatan, dll Hal ini dapat menyebabkan masalah kinerja seperti memblokir atau reboot komputer tak terduga dan dalam kasus terburuk, kerusakan dapat diperbaiki komponen memerlukan mengganti prosesor, motherboard, kartu grafis, hard drive atau bahkan jika , yang mengakibatkan hilangnya data.





Kotak CPU.





Faktor pertama dan mungkin yang paling penting yang mempengaruhi kualitas dari sistem pendingin udara adalah desain kotak CPU, yang harus memiliki minimal satu inlet dan outlet udara yang cocok untuk penempatan di Blower sama 120x120 mm, yang menghasilkan memadai dengan mudah memperbaharui aliran udara dan menjaga udara di dalam kandang hingga suhu dekat dengan lingkungan luar.





Kabel data.





Faktor lain yang sering diperhitungkan sedikit, tapi yang penting tidak dapat diabaikan adalah tipe data dari kabel yang digunakan untuk menghubungkan hard drive, DVD drive dan drive floppy ke motherboard. Jika ini adalah dari kawat tipe datar, menghambat sirkulasi udara di dalam kotak, sehingga lebih dianjurkan untuk menggunakan kabel bulat.





Mikroprosesor.





Dengan frekuensi operasi meningkat dan jumlah core mikroprosesor, konsumsi daya listrik semakin meningkat daripadanya, yang menyebabkan peningkatan jumlah panas yang dihasilkan. Panas ini harus dievakuasi ke udara sekitarnya untuk mencegah kenaikan suhu yang dapat menghasilkan kerusakan komputer atau bahkan permanen merusak chip. Pendinginan prosesor ini dilakukan oleh heat sink yang bisa pasif (tanpa kipas) di mana chip dengan disipasi daya rendah dan jika keheningan mutlak diperlukan, atau dilengkapi dengan kipas pendingin yang akan meningkatkan chip di Fungsi aliran udara yang terjadi.





Kartu grafis.





Peningkatan frekuensi operasi dan kompleksitas prosesor grafis membuat, seiring dengan mikroprosesor, disipasi daya dari chip meningkat, yang mengharuskan penggunaan heat sink hampir selalu aktif (fan) di kartu grafis.





Membersihkan.





Pembersihan secara berkala dari semua tenggelam sangat diperlukan, karena akumulasi debu antara lembarnya sangat mengurangi kapasitas pendinginan yang sama.





Hard disk.





Disk saat ini memiliki motor yang berputar pada kecepatan tinggi, yang menghasilkan pemanasan daripadanya dan dari sirkuit kontrol, dan karena itu harus diposisikan sehingga aliran udara yang dihasilkan oleh inlet fan udara cool box. Dengan cara ini, kita akan meningkatkan kehidupan dan mengurangi ke minimum kemungkinan kehilangan data.



Ini adalah beberapa konsep dasar tentang pendingin udara komputer. Dalam artikel lain saya akan mengembangkan rincian pemeliharaan komponen ini dan lainnya yang juga dapat menyebabkan masalah.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer / pendinginan / Sistem / untuk dengan judul Sistem pendinginan untuk Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://onepetitprince.blogspot.com/2013/05/sistem-pendinginan-untuk-komputer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zappier - Tuesday, May 7, 2013

Belum ada komentar untuk "Sistem pendinginan untuk Komputer"

Post a Comment