Powered by Blogger.

Komponen Grafis dari Komputer


Dalam artikel ini kami menyajikan deskripsi komponen utama dari komputer grafis: Kartu grafis dan monitor. Baca terus untuk informasi lebih lanjut





Komponen utama dari sebuah komputer yang bertanggung jawab untuk penafsiran dan penyajian warna adalah kartu grafis dan monitor.





Video kartu grafis atau komponen hardware bertanggung jawab untuk memproses data yang mengirimkan prosesor grafis, menafsirkan dan encode mereka ke tegangan yang sesuai kemudian dikirim ke monitor untuk ditampilkan pada layar.





Kartu grafis





Ada model yang berbeda dari kartu grafis, mulai dari yang sederhana, termasuk motherboard, untuk, paling maju yang nyata mini komputer dengan prosesor sendiri, memori, bus, dll.





Monitor adalah perangkat yang menyajikan antarmuka pengguna dari aplikasi yang berjalan pada komputer. Kita semua tahu apa monitor keluar, seperti yang kita digunakan untuk memantau TV, begitu umum di rumah kita. Dalam hati, monitor bervariasi dari satu sama lain dalam hal kualitas, cara untuk menangani tegangan dan teknologi grafis yang digunakan.





CRT Monitor





Yang paling umum monitor CRT atau tabung sinar katoda terdiri dari dalam yang telah dievakuasi, yang salah satu ekstrem tiga senjata elektron, satu untuk setiap warna dasar, dan di sisi lain layar kaca, yang berada di luar pengguna melihat.





Tabung sinar katoda dari monitor CRT





Elektron yang dihasilkan pada senjata yang didorong oleh memanas dalam layar, yang dilapisi dengan fosfor kelompok berpigmen kecil di masing-masing dari tiga warna primer (merah, hijau dan biru). Kelompok-kelompok ini disebut triad, dan sesuai dengan titik pada layar, yang disebut piksel, yang muncul dalam satu warna atau lain dengan intensitas elektron yang datang dari setiap barel.





Sebuah fitur penting adalah dot pitch (dot pitch), jarak diagonal antara dua titik tetangga dengan warna yang sama, yang menentukan ukuran minimum detail yang mampu memecahkan layar. Jarak ini lebih kecil, semakin besar kejelasan. Hal ini diukur dalam titik per inci (dpi).





Resolusi maksimal dibedakan pada layar 800x600 dpi adalah 72 dan 1024x768 adalah 93 dpi. Ini adalah nilai-nilai teoritis dan praktek yang agak lebih besar.





Dot pitch dan pixel





Menurut resolusi yang digunakan, pixel (unit terkecil dari informasi) yang diwakili pada layar oleh satu atau lebih triad, sehingga beradaptasi dengan resolusi yang berbeda sangat baik.





Agar elektron mencapai hak tertib dan dampaknya di tempat yang tepat, antara layar dan senjata berdiri masker atau layar yang menyaring elektron dan mengarahkan mereka ke titik tujuan mereka dengan tepat.





Representasi dari suatu gambar pada layar dibuat dengan menggunakan scan sinar elektron, yang berkisar seluruh layar dari kiri ke kanan dan atas ke bawah. Kecepatan yang ini dilakukan disebut refresh rate vertikal atau refresh, diukur dalam Hz (hertz) dan harus berada di atas 60 Hz, sebaiknya 70 atau 80. Dari angka ini, gambar pada layar sangat stabil, flicker terlihat, yang menderita kurang pemandangan.





Refresh rate vertikal monitor anda bisa mencari tahu dengan mengakses layar monitor konfigurasi, yang diakses pada Windows dengan menggunakan pilihan:





Start> Control Panel> Display> Pengaturan> Advanced> Monitor



Juga pada layar ini dapat mengubah refresh rate, tetapi sebelum melakukannya disarankan untuk berkonsultasi dengan manual untuk monitor, karena frekuensi yang salah bisa sangat berbahaya.





LCD Monitor





Jenis lain dari display kristal cair atau LCD, yang berbeda dari di atas bahwa mereka dibentuk oleh pigmen kristal cair triad bukan fosfor, dan di mana berkas elektron yang dipandu oleh polarisasi magnetik. Selain itu, monitor LCD bekerja dengan bingkai pixel tertentu yang tetap ukuran masing-masing, sehingga beralih ke strip resolusi yang lebih rendah pixel dapat dinonaktifkan.





Apapun jenis kartu grafis dan monitor yang digunakan, adalah penting untuk menginstal dan memperbarui driver untuk komponen-komponen itu sendiri.





Driver adalah satu set perpustakaan software tertentu bertanggung jawab untuk mengkonfigurasi dan mengendalikan perangkat keras. Masing-masing komponen harus berfungsi dengan baik driver yang sesuai, mereka biasanya datang dengan itu pada floppy disk atau CD.





Dengan kemajuan fungsionalitas dari sistem operasi dan perangkat lunak lain dan perangkat keras komponen komputer, itu perlu driver pembaruan konstan untuk kartu video dan monitor.





Ini versi update adalah produsen yang berbeda menawarkan mereka di situs Web mereka, sehingga sangat penting untuk melihat ini dari waktu ke waktu untuk men-download versi terbaru dari driver dan menginstalnya pada tim kami, untuk menjaga keterampilan dan untuk menghindari inkonsistensi dengan baru sistem operasi.





Jika Anda memiliki kartu grafis terinstal pada komputer Anda, biasanya driver ini (controller) bertanggung jawab untuk benar mengelola monitor. Untuk mengakses properti pengemudi, cukup ikuti rute:





Start> Control Panel> Display> Pengaturan> Advanced> Monitor> Properties> Driver



Dari jendela ini Anda dapat melihat jenis driver diinstal dan bekerja dengan baik atau jika Anda memiliki masalah. Juga update ke apa yang diperlukan untuk memajukan driver baru, karena kita harus menunjukkan lokasi mereka pada hard drive kita.



Satu pertimbangan penting harus yakin bahwa kita akan menginstal driver sesuai dengan kartu grafis atau monitor sebagai kegagalan drive dapat menyebabkan kerusakan komponen grafis.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Grafis / Komponen / Komputer dengan judul Komponen Grafis dari Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://onepetitprince.blogspot.com/2013/05/komponen-grafis-dari-komputer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zappier - Thursday, May 16, 2013

Belum ada komentar untuk "Komponen Grafis dari Komputer"

Post a Comment