Powered by Blogger.

Open Office


Artikel ini akan mencoba membahas sedikit program ini untuk pekerjaan kantor di Linux, kita berbicara tentang Open Office. Lanjutkan membaca artikel untuk informasi lebih lanjut





Berkat Sun Microsystems, yang memilih untuk publikasi kode sumber suite StarOffice, di bawah GPL, sekarang mungkin untuk men-download OpenOffice (http://www.openoffice.org/) dan menggunakannya, disediakan oleh General Public License GNU GPL.





Marco Boerries, wakil presiden dan general manager WebTop dan aplikasi perangkat lunak di Sun Microsystems, OpenOffice "jauh lebih dari sekedar kode sumber, juga termasuk API dan format file XML ini akan memungkinkan para pengembang untuk dengan mudah bekerja antara platform dan mendapatkan. dampak besar. "





The Star Office yang sama obiviamente, akan mendapatkan keuntungan dari kemajuan yang datang ke masyarakat internasional pengembang, dan ini akan mengarah pada perbaikan dalam konteks pengembangan kolaboratif, dan menjaga perangkat lunak diperbarui dan efisien.





Proyek ini dikelola oleh Collab.Net Open Office, pemimpin dalam menyediakan layanan pengembangan kolaboratif berbasis open source. Collab.Net menyediakan platform global untuk komunitas pengembang memiliki alat yang berguna untuk meningkatkan efisiensi dalam pembangunan, termasuk eksplorasi dari kode sumber, pemberitahuan perubahan, milis, forum diskusi, dan administrasi Web untuk monitoring dan troubleshooting.





Suite





Suite Open Office dilengkapi dengan pengolah kata (Word Office-gaya), spreadsheet, sebuah program untuk membuat presentasi, editor halaman Web, program email, aplikasi perencanaan dan database.





Program ini native multi-platform, sehingga Anda dapat menginstal sistem operasi yang berbeda. Dukungan untuk dokumen Microsoft Office dan dapat membaca format dokumen yang dibuat dengan program itu, tapi saat menyimpan salinan dimodifikasi akan lebih tepat untuk menggunakan format OpenOffice.





Catatan: Perlu diingat bahwa OpenOffice bukan duplikat dari Microsoft Office, jadi mudah-mudahan tidak meniru fungsi mereka, tetapi memiliki sendiri, meskipun program ini dilengkapi suite-seperti menghilangkan Office masalah yang terkait dengan perubahan saja.





Artikel ini akan menjelaskan secara rinci cara menginstal OpenOffice di Linux.





Bagaimana menginstal OpenOffice di Linux





Fasilitas ini menyediakan dua bagian. Yang pertama terdiri dari instalasi program sebagai root (superuser) dan yang kedua dari instalasi sebagai pengguna.





Men-download situs web program http://www.openoffice.org di tmp /





Buka terminal dan login sebagai root lakukan. Untuk unzip file, pindah ke tmp / (cd / tmp) dan ketik: tar-zxvf [nama file]





Contoh:



tar-zxvf OpenOffice1.0.2.tar.gz





Ini akan membuat direktori instalasi - sekarang pindah direktori yang baru dibuat: cd menginstal dan menjalankan script instalasi.





Perintah / Install -. Prefix = / opt menginstal program di opt /, itu adalah tempat yang baik, mengingat ukuran perangkat lunak.





Ketika instalasi pada sistem Anda sebelum Anda dapat menggunakan program, harus diinstal sebagai pengguna. Untuk melakukannya, log out superuser (root) dan memulai sesi sebagai user biasa.





Setelah menginstal perangkat lunak dalam opt /, seperti dijelaskan di atas, pindah ke / opt/OpenOffice.org1.0.2 dan masukkan perintah berikut:. / Setup





Sekarang membuka antarmuka grafis yang akan mengusulkan dua pilihan: Workstation instalasi dan instalasi sebagai lengkap. Kita adalah pilihan pertama (sekitar 1,4 Mb) karena sistem telah terinstal. Sistem akan menyarankan sekarang direktori untuk menginstal bagian ini program, yang biasanya akan menjadi: / home/nombre_usuario/OpenOffice.org1.0.2



OK ini direktori atau menentukan lain, selalu di direktori / home.





Open Office sekarang bertanya di mana instalasi Java untuk integrasi. Meskipun untuk fungsi dasar yang tidak benar-benar diperlukan kehadiran Jawa, disarankan untuk menunjukkan jalan yang tepat.





Setelah selesai program instalasi grafis, OpenOffice sekarang siap untuk digunakan. Jika telah membuat nama direktori seperti dijelaskan di atas, program ini sekarang di:





/ Opt/OpenOffice.org1.0.2/program/soffice





Bila Anda ingin membuka sxw *. (Format khas OpenOffice, atau *. Doc Format MS Office Word) untuk pertama kalinya, sistem akan meminta program yang digunakan untuk membukanya.



Dengan asumsi Anda belum mengubah direktori di mana untuk menginstal program dijelaskan di atas, tentukan alamat:





/ Opt/OpenOffice.org1.0.2/program/soffice





dan centang kotak yang akan memungkinkan sistem untuk mengingat aplikasi untuk menggunakan untuk membuka jenis file ini.





Petualang di Open Office telah dimulai!


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Office dengan judul Open Office. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://onepetitprince.blogspot.com/2013/04/open-office.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zappier - Sunday, April 7, 2013

Belum ada komentar untuk "Open Office"

Post a Comment